-->

Tips serta Cara Menghapus Jejak di Browser

Selamat Pagi Sobat...!!!
Di pagi yang cerah ini admin akan mencoba memberikan tips serta cara menghapus jejak di browser. Cara ini mungkin sobat jarang praktekkan bagi sobat yang sering nongkorong di depan PC/Lectop warung-warung internet terdekat di wilayah sobat.

Sebelum lanjut di artikel ini ada baiknya sobat juga simak artikel admin yang admin share sebelumnya yaitu Tips Ampuh Mempercepat Loading di Browser.

Gambar Tips serta Cara Menghapus Jejak di Browser
Gambar Tips serta Cara Menghapus Jejak di Browser

Mengapa Harus Menghapus Jejak Browser??

Kita sedikit bercerita tentang tips ini, menurut pengalaman admin yang selama ini sering berkunjung ke warnet-warnet terdekat di kota admin. Sering kita keluar dari warnet-warnet tanpa mematikan PC ataupun lectop dan itu mengakibatkan history jelajah sobat dapat di ketahui dan di lacak di menu browser tepatnya pada menu History. Serta yang paling parahnya lagi, pada saat sobat login di akun media sosial sobat seperti halnya akun fesbuk, twit, ataupun akun gugel, yaho2 ataupun akun lainnya  sobat mengcheklist "biarkan saya tetap masuk" dan pada saat sobat beranjak pergi dari warnet sobat kelupaan meng Log Out atau lebih tepatnya Keluar dari akun sobat yang sudah di Log In tadi.

Menjawab dari pertanyaan di atas. Mengapa harus menghapus jejak di browser, nah jawaban disini  tenentuya agar orang lain yang saat masuk memilih PC/Lectop yang sobat gunakan tadi tidak melihat riwayat jelajah sobat dan aktifitas sobat tadi selama surfing di duni maya.

Apa keuntungan dari menghapus jejak di Browser?

Dari cerita di atas. Nah, tentu hal tersebut bagi sebahagian kalangan ataupun sobat termasuk admin juga sih.. hehehe.. tak ingin orang lain tau tentang apa saja yang admin search tadi di internet serta sobat tidak ingin orang yang baru masuk menempati yang sobat tempati dapat melihat dengan jelas akun E-Mail dan akun media sosial sobat ataupun aktifitas sobat tadi selama berjam-jam surfing di warnet tadi.

Jawaban dari pertanyaaan diatas yaitu
  • Riwayat jelajah tidak di ketahui pengguna pc/lectop yang baru memakai
  • Akun e-mail ataupun akun media sosial aman  

Nah, itulah yang admin tau, kalaupun ada keuntungan yang menurut sobat dapat di peroleh tamahakn saja di kolom komentar.


Langkah-lagkah apa yang harus di lakukan supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan


Admin lanjut saja di target utama di artikel ini. Tips serta cara menghapus Jejak di browser yang admin bagikan kali ini khusus untuk browser guguel, adapun langkah-langkahnya yaitu :

  1. Klik di Menu berbentuk Burger 3 lapis di sebelah Kanan atas di tampilan / interface browser sobat,
  2. Pilih dan klik menu "Setting" atau "Pengaturan" (untuk tampilan bahasa indonesia),
  3. Pilih Tab "History" atau "Riwayat"  (untuk tampilan bahasa indonesia),
  4. Klik Tombol "Clear History Data" maka akan muncul Jendel baru
  5. Setelah Jendela Clear History Data muncul, pilih "the beginning of time"
  6. Chek list semua pilihan yang di sajikan di Jendela tersebut.
  7. dan yang terkhir "Clear Browsing Data"
  8. Selesai dan sobat dapat keluar dari Warnet

Gimana menurut sobat, cukup simple tips yang admin bagikan kali ini. Nah, bagi sobat yang sudah membaca serta menerapkan tips di atas, jangan lupa kasih saran dan komentar di bawah di kolom komentar demi perbaikan artikel selanjutnya di blog ini. Terimah kasih buat sobat yang sudah mampir,

Kalaupun ada pertanyaan dari sobat serta masukan dari sobat buat membangun blog ini,, itu yang admin harapkan demi terbangunnya blog ini di mendatang. Akhir kata. Wasssalamu alaikum wr. wb




Belum ada Komentar untuk "Tips serta Cara Menghapus Jejak di Browser"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel